SITI NURJANAH

Kamis, 03 Maret 2016

Karya Ilmiah Peluang Bisnis Kaos Custom

Tugas Akhir kuliah Lingkungan Bisnis
Peluang Bisnis
“RESELLER KAOS CUSTOM”







Nama         : Siti Nurjanah
NIM            : 15.02.9156
Kelas           : 15 D3-MI 04





Sekolah Tinggi Manajemen Informatika AMIKOM Yogyakarta
 Tahun Akademik 2015/2016
BAB I
KATA PENGANTAR
            Assalamuku’alaikum Wr.Wb.
Puji syukur saya panjatkan atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan karunia keselamatan kesehatan sehingga saya dapat menyelesaikan Tugas Akhir Lingkungan Bisnis yang diberikan oleh Bapak Prof. Dr. M.Suyanto, M.M. kepada seluruh mahasiswa STMIK AMIKOM tahun akademik 2015/2016 pada semester genap.
Kedua tak lupa saya ucapan terimakasih kepada para dosen yang telah memberi pengantar ilmu dalam mata kuliah lingkungan bisnis juga orang tua yang selalu memberian doa restu serta teman-teman yang memberi bantuan berupa pikiran maupun material (internet).
 Dalam kesempatan kali ini saya akan membuat Karya Ilmiah tentang Peluang Bisnis dengan judul “RESELLER KAOS CUSTOM”. Apabila dalam pembuatan tugas ini banyak kesalahan tentang isi pada artikel ini ,saya mohon maaf dan jika terdapat  kebenaran dan ilmu yang bisa diambil dari artikel ini jadian itu pelajaran dan motivasi semangat untuk memulai usaha.
            Semoga tugas Karya Ilmiah yang saya buat ini dan yang singat ini bisa bermanfat bagi semua. Amiin. Akhir kata saya ucapan terimakasih.
            Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

ABSRAK
Usaha reseller kaos custom dengan modal kecil
Oleh : Siti Nurjanah

Dewasa ini kaos sangat diminati dan pasti memiliki peluang besar untuk dijadikan usaha karena tak hanya dikalangan remaja saja,dewasa, anak-anak dan bahkan perusahaan kecil,menengah, besar, pun sangat dilirik. Bahkan bukan hanya perusahaan saja, komunitas, organisasi, sekolah pun tak dipungiri atas kebutuhan kaos untuk kelomponya.Dengan menjadi reseller kaos tidak banyak modal yang harus kita keluarkan unutuk memulai bisnis ini. Alasan yang lain juga kaos adalah salah satu kebutuhan primer manusia dalam hal sandang. Dari berbagai alasan yang sudah termuat dalam artikel ini mengapa para pelaku usaha dengan mudah bisa memulai usaha ini, serta keuntungan yang bisa didapatakan .


BAB II
ISI
A.    Alasan usaha rseller aos custom
Mengapa saya tertarik untuk menulis serta menjalani bisnis reseller kaos custom ini?
Ada beberapa alasan yang mendasari untuk mengambil usaha ini:

1.      Modal relatif ecil atau bahakn anpa modal
Dibanding dengan usaha lain seperti warung toko yang memerlukan modal besar, usaha ini hanya memerluan ketelatenan, kesabaran, kejujuran dan bahkan hanya sedikit modal atau bisa saja tanpa memerlukan modal. Jika mempunyai kawan atau relasi dekat yang percaya kepada anda,anda dapat menghubungi dan meyakinan mereka unutuk mendapatkan dukungan atau pinjaman modal .
2.      Mudah dimulai dijalankan dan di awasi
Dari alasan sebelumnya usaha reseler ini mudah untuk dimulai dan dijalankan karena dengan bermodal media sosial saja usah ini sudah bisa untuk di pasaran dan dipromosikan bakhan hanya dengan duduk manis di rumah pun sangat mudah. Untuk pengawasan bisa juka dengan mudah diawasi sendiri dengan bermodalkan gadged dan laptop.
3.      Pemesanan yang mudah
 Dengan banaknya media yang tersedia saat ini dan perkembangan teknolgi yang sangat pesat akan sangat memudahkan untuk proses pemesanannya. Pemesanan bisa dilakukan dengan berbagai media sosial seperti Blackberry Messanger, Whatshap,Line,Facebook dan media yang lain  sesuai keinginan kita .
4.      Pengriman yang mudah
Untuk sampai ke konsumen tidak perlu dikhawatirkan karena sudah banyaknya jasa pengiriman barang seperti kantor pos, JNE, Tiki dan masih banyak lagi. Untuk ongkos kirim pun tidak juga dibebankan kepada kita karena ongkos kirim dibebankan pada konsume sesuai daerah dimana akan dikirim atau dipesan oleh si konsumen.
5.      Banyak peminat
Kaos adalah salah satu kebutuhan primer manusia dalam hal sandang . tak hanya remaja , anak-anak dewasa pun juga mengenakan aos.
6.      Model bervariasi
Desain kaos sangat bervariasi mulai dari warna bentuk dan sablon yang diinginkan bahkan konsumen pun bisa menentukan sendiri bagaimana desain kaos yang dinginkan.
7.      Harga terjangkau
Dengan harga yang g akan memudahkan untuk  manarik banyak konsumen. Karena harga yang terjangkau dan tergolong murah tidak akan menguras banyak uang yang dikeluarkan.

B.     Beberapa contoh kaos yang sudah jadi :



   


0 komentar:

Posting Komentar